Doa Agar Tidak Cerai

Pernikahan Anda Diujung Tanduk? Baca Doa Agar Tidak Cerai

Pernikahan adalah ibadah kepada Allah SWT. Mudah atau tidaknya sebuah pernikahan bergantung pada karakter masing-masing individu. Saat salah satu pihak mampu memahami pihak lainnya, maka perceraian tidak akan terjadi. Ingat bahwa perceraian itu diperbolehkan, tetapi dibenci oleh Allah SWT. Sangat tidak dianjurkan melakukan perceraian selama tidak ada KDRT, baik verbal maupun fisik.

Jika masalah yang ada hanya akibat beda pendapat, maka itu masih dalam kategori bisa diselesaikan. Tidak mudah memang menyatukan pendapat dan mencegah perceraian, karena itu pahalanya besar. Akan ada banyak ujian dan hambatan yang menghadang. Anda yang tengah dirundung masalah perceraian perlu berusaha introspeksi dan berdoa. Doa agar tidak jadi cerai bisa Anda lihat di sini.

Kumpulan Doa Supaya Tidak Bercerai

Bagi Anda yang sudah menikah dan berharap bercerai akibat sudah tidak cocok atau tidak sepaham lagi perlu berpikir dengan matang. Jangan biarkan ego dan kemarahan mempengaruhi pertimbangan Anda untuk bercerai, karena itu merupakan godaan setan. Anda juga harus berpikir mengenai kondisi psikologis anak saat bercerai. Sudah pasti anak Anda menginginkan orang tua tetap utuh dan bersama.

  1. Doa Terhindar dari Perceraian

Cobalah untuk bersabar dan berdoa memohon kepada Allah SWT agar perceraian tersebut tidak jadi. Berusaha mengalah bukan berarti kalah, karena tujuan utama dari hidup di dunia adalah hidup di akhirat. Dunia ini hanya sementara dan akhirat selamanya.

Padahal dengan mempertahankan pernikahan, setidaknya Anda sudah mengantongi satu tiket menuju surga. Doa agar tidak jadi cerai bisa lihat berikut.

Anda bisa membacanya sesering mungkin saat pasangan memutuskan sudah ingin bercerai. Selain berdoa Anda perlu berusaha dengan keras memberikan pengertian akan niat baik tidak bercerai. Bisa dengan melakukan perubahan sikap menjadi apa yang diinginkan pasangan. Bisa juga dengan jalan bertanya kepada pasangan secara langsung apa yang paling ia inginkan.

Selama keinginan tersebut selain bercerai dan bisa Anda turuti, maka berusaha untuk turuti permintaan tersebut. Lakukan hal tersebut sampai dengan waktu dua minggu. Anda akan lihat perbedaan yang terjadi dan bisa rukun kembali. Pertahankan saja pola hidup seperti itu dan pasangan akan menjadi sadar.

2. Doa Lain Agar Tidak Bercerai

Selain dari berdoa dengan bahasa Arab, Anda bisa saja berdoa dengan bahasa yang dikuasai. Allah SWT sudah pasti paham semua bahasa. Doa tersebut adalah:

“Ya Allah semoga …(nama suami dan bapaknya) dengan …(nama istri dan bapaknya) bisa rukun kembali seperti dahulu dan jangan sampai terjadi perceraian. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

Ulangi terus doa tersebut sampai pasangan tidak lagi ingin membahas perceraian dan tidak lagi memiliki keinginan bercerai. Paling tidak Anda perlu membaca doa ini selama tujuh hari dengan sungguh-sungguh berharap untuk dikabulkan oleh Allah SWT.

Anda sudah mengetahui doa agar tidak jadi cerai dan bisa mulai menghafalkannya serta melafalkannya guna mencegah terjadinya perceraian. Setelah berdoa Anda juga harus berusaha membuat pasangan kembali nyaman terhadap Anda. Saat pasangan sudah nyaman, maka perceraian tidak akan mungkin terjadi.

PERTANYAAN / KONSULTASI SILAHKAN HUBUNGI KAMI