Istri Cemburuan? Ikuti Tips Ini untuk Mengatasinya

Menghadapi seorang istri yang cemburuan dan posesif memang hal yang sangat melelahkan serta menguras emosi. Jika tak terkendali, hubungan rumah tangga tersebut bisa hancur.

Nah, jika anda menghadapi situasi ini, bagaimana cara mengatasinya? Berikut ulasannya.

1. Kenalkan dia pada teman-teman anda

Posesif ini biasanya selalu merasa curiga pada teman-teman anda. Untuk itu, anda harus mengenalkan pasangan pada teman-teman anda. Dengan begitu, pasangan/istri anda kenal dengan teman-teman anda, sebaliknya teman-teman anda pun kenal istri anda. Keadaan ini akan menjadikan istri anda lebih nyaman dan akan lebih percaya pada anda.

2. Yakinkan perasaannya

Memiliki rasa curiga pasti ada. Namun, bagi anda yang memiliki istri cemburuan, tentu hal ini tidak mudah. Untuk itu, anda harus meyakinkan perasaanya. Cemburu dan posesif ini muncul karena ada rasa ketidaknyamanan. Pasangan anda mungkin sangat mencintai anda sehingga ia takut kehilangan anda, atau mungkin sebelumnya pernah dikhianati.

3. Memberi kabar ketika anda tidak sedang bersamanya

Adanya rasa cemburu dan posesif ini muncul terkadang karena tak ada kabar ketika anda sedang tidak bersamanya. Untuk itu, disini anda dan pasangan harus membangun kepercayaan. Salah satunya dengan cara memberi kabar. Anda bisa mengabarinya baik itu via telepon, chat, videocall, atau yang lainnya jika anda sedang pergi kemanapun. Dengan begitu, anda berarti sangat menghargai perasaannya, lambat laun ia pun akan percaya sepenuhnya pada anda.

4. Bersikap jujur dan terbuka

Bersikap jujur dan terbuka adalah sikap yang harus ada dalam sebuah hubungan rumah tangga. Ceritakan apa yang anda rasakan, termasuk tentang sikap posesifnya yang mulai membuat anda merasa tidak nyaman. Jujur dan terbuka ini tak ada batasannya. Anda bisa bercerita apapun pada istri anda, baik itu masalah pekerjaan, perasaan, ataupun yang lainnya.

5. Quality Time

Jika anda sedang libur kerja dan senggang, anda bisa menghabiskan waktu berkualitas dengan pasangan anda. Anda bisa menghabiskan liburan sederhana, olahraga bersama, ataupun melaksanakan kegiatan lainnya. Menghabiskan waktu berkualitas bersama pasangan akan memupuk rasa cinta dan saling percaya.